Bahas Musik · Hari-Hari Fasya

Apa Yang Membuatmu Bahagia Hari Ini?

Halloha semuah, yang kangen saya mana suaranyaaaa? *dilempar ke laut*

Beberapa waktu lalu, saya baca tulisan di tumblr Anggiet, judulnya That’s Okay, I’m Alright.

Disana dia nulis sedikit tentang lagu nya Adera yang baru, judulnya Catatan Kecil. Saya udah denger di radio cuma ya biasa aja sih, gak gimana-gimana. Tapi di tulisannya, Anggiet bilang kalau dia nangis karena nonton video klip nya. Deuh si Anggiet receh amat masa iya nangis, gitu dalem hati saya.

Terus saya tonton video nya. Oh ternyata Adera posting dua video, satu video klip – satu video lirik. Oh ternyata bagus deng. Oh ternyata liriknya juga ntaphs. Oh saya jadi kebawa mellow. Oh saya sempet senyum kecil sih. Oh Tuhan saya tidak baik-baik saja. Oh oke saya beneran sedih. Oh shit saya nangis. Hhhhhhh.

Ini air mata gampang banget dipancing sih, receh juga ternyata.

Atau, emang karena saya sedang dalam keadaan gak baik.

Iya, saya gak baik-baik saja. Itu saya tulis di postingan sebelum ini, dan mungkin tulisan ini salah satu jawabannya. Entahlah, tapi saya cukup mendapatkan pencerahan dari lagu ini.

Anyway, ini video dari lagu Catatan Kecil punyanya mas Adera, tonton dan dengerin deh! (panggil mas, biar berasa akrab) hahahahaha *digebuk fans nya Adera*

Ini liriknya nih~

Bila ingin hidup damai di dunia
Bahagialah dengan apa yang kau punya
Walau hatimu merasa
Semua belum sempurna
Sebenarnya, kita sudah cukup semuanya

Bila dunia membuatmu kecewa
Karena semua cita-citamu tertunda
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah

Reff:
Impianmu terbangkanlah tinggi
Tapi slalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi

Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

Lagunya menceritakan tentang kehidupan setiap manusia yang sebenarnya setiap harinya sudah membahagiakan. Walau memang pada nyatanya, tidak semua sesuai dengan harapan. Lagunya mengajak kita untuk menghargai apa yang sudah ada. Walau memang pada nyatanya, kita suka menelantarkan dan bahkan melupakan. Jadi, lagu ini memang bisa untuk siapa saja – dalam keadaan apa saja.

Selain itu, lagu Catatan Kecil pun mengajak untuk mengenal lebih dalam ke diri sendiri dengan mengajukan pertanyaan “apa yang membuatmu bahagia hari ini?”

YHA! Ada banyak hal yang bisa menjadi alasan kenapa kita bahagia setiap hari. Dan, keluar dari lagu ini, saya pernah menulis tentang menciptakan kebahagiaan dengan latihan psikologi positif disini. Disitu saya menuliskan, bahwa salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi depresi adalah menuliskan hal-hal menyenangkan tentang hari itu. Iya, selain mengingat untuk rasa syukur, tapi juga agar keesokan harinya kita bisa menjadi lebih baik.

Fyi. Klik link tulisan diatas. Siapa tau bermanfaat. (tulisan tahun 2014)

Naaaah, sekarang menurut mentemen gimana lagunya? Suka juga gak? Apa sukanya sama saya? *dih pede*. Menurut saya lagu-lagu Adera dari dulu memang masuk ke dalam kategori easy listening ; liriknya adem kaya lagi neduh dibawah pohon, suaranya aduhai bikin telinga ngerasa disayang, musiknya juga santai gak bikin hati deg-deg-an kek ketemu mantan. (eh? kamu aja itu sih)

Pokoknya Adera selalu demikian dalam hal bermusik. Tapi, buat lagu yang terbaru ini, liriknya bukan cuma adem tapi membantu mengingatkan siapapun pendengarnya untuk tetap merasa bahagia dan mensyukuri hal-hal kecil yang sudah ada.

Terus kamu nangis dibagian mana Fasy?

Saya nangis-manja-minta-peluk (gak deng!) pas bagian lirik bila dunia membuatmu kecewa, karena semua cita-citamu tertunda, percayalah segalanya, telah diatur semesta, agar kita mendapatkan yang terindah”.

Iya, lirik bagian itu bikin saya nangis karena kenyataannya, sejauh ini memang gak semua cita-cita saya tercapai. Ngggg… mungkin belum. Atau, Tuhan menggantikan harapan-harapan lain yang lebih baik dan semestinya. Entahlah. Tapi yang jelas, ketika saya sedih pun saya harus ingat banyak hal yang udah dikasih dengan super banyak tanpa kurang sedikitpun, untuk saya – sampai saat ini.

Jadi, untuk mas Adera (konsisten pake mas hahaha) terimakasih untuk lagunya yang menyenangkan hati. Untuk temen-temen yang masih suka dengerin musik-musik indie, nih salah satunya yang rekomen dari saya. (eh bentar, mas Adera beneran ada di jalur indie kan?)

Anyway, apa yang membuatmu bahagia hari ini? Tulis di kolom komen dong🙂

61 thoughts on “Apa Yang Membuatmu Bahagia Hari Ini?

  1. Aah enak juga nih lagunya, ntapps.
    Btw gue sempet salah fokus gitu pas nonto video official nya, kok komuk koki yang diomelin mirip kek Jessica, jgn2 ada sianida di nasgornya hihihi. *melenceng jauh terbang tinggi bersama mimpi~

    Btw yang mbuat aquh bahagia hari ini? Baca postingan mba Fasya udah bikin bahagia kok. *kedip kedip*

  2. yang membuat hari ini bahagia adalah karena ini hari Jumat, waktunya PJKA!😀
    Sya, kita tetep temen kan walopun gw gagal mewek ya denger/lihat video clip ini.
    wkwkkwkwk😛

  3. Yang bikin bahagia, dapet tas yang udah waiting list dari (nyaris) setahun lalu, tapi pas mau bayar jadi ga bahagia lagi. *dirajam😛

    BTW Adera ini emang enakeun didengerin Sya, aku subscribe channel yutubnya, dan ademmmm banget deh apalagi kalo dia udah ngecover lagu~ duh berasa pengin dinyanyiin sambil dinafkahin gitu #ehgimanaTaaaaaa

    1. Aku juga seneng ih abis dapet tas hahaha mari berpelukan kek teletubbies Taaa😛

      Ih iya mas Adera ini bisaan ya bikin hati teduh, aku sih ingin dinyanyiin pas akunya di pelaminan wkwk

  4. Setuju dengan lagu itu, harusnya kita Tau bahwa bahagia itu sederhana kalau kita bisa mensyukurinya…
    Yang buat bahagia, tu saat menjalani hidup ini dengan semestinya
    Baca postingan ini jg bahagia, bener seperti kata mas Edo

    1. Aku juga ngepens sama kamu, apalagi kalau liat feed ig mu suka bikin nambah ngepens hahaha.

      Iya, mas Adera bisa bikin kita jatuh cinta secepat itu ya, ntaphs😀

  5. Bagus liriknya. Suka lagunya, suka mbak fasy juga. Hahah.

    Yang membuat bahagia hari ini adalah hari ini hari jumat, besok masih sabtu. Jadi hari senin masih melewati hari minggu. Lumayanlah buat ngerjain ini itu. Hehe.

    1. Jangan muji, nanti akunya ena😐

      Kamu isi komen ini jumat ya, naaah aku mau ngasih tau nih kalau hari ini adalah hari minggu hahaha ayo semangat besok senen!😛

  6. Aku tauuuj Adera, jadi aku dulu suka dengerin radio kalo lagi menembus macetnya jalan. Terus ada lagi kece gitu deh, kata temen aku namanya Adera. Tapi terus skrg aku gatau lagi lagunya yang mana, yang liriknya diatas itu jg gatau lagunya 😂 *keplak aja nih ngasih komen begini amat

  7. Haiii salam kenal🙂
    Tema postingannya bagus. Kebetulan aku lagi disuasana seperti di lagu itu. Supaya tetap positif yang membuat bahagia hari ini, bisa jemput anak gak buru-buru dan ajak dia main 😊

  8. Eh berasa beda ya nonton video liriknya sama denger musiknya doang. Dua jempol! Kirain Adera ngilang gitu aja setelah ia hadir merubah segalanya menjadi lebih indah

    1. SETUJU SAMA KAMUH! Soalnya sebelum liat video, aku masih ngerasa biasa aja sama lagu ini.

      Hahaha mas Adera ndak pernah menghilang setelah “lebih indah”, dia muncul dengan “melewatkanmu”, “terlambat” “menjadi milikku” dan masih banyak lainnya hahaha😛

  9. suara mamasnya (biar keliatan akrab juga) renyah banget emang. jd pengen dinyanyiin tiap malem sebelum tidur. Lahhhh ni anak

    yg bikin bahagia hari ini bisa malem mingguan meskipun nggak sama pacar tp sama teman2. yeaayy 🙌

  10. Cuma merinding aja, sih, nggak sampe nangis. Mungkin Yoga sekarang udah quwathhhh. Wakakaka. Halah! Apaan! Padahal mah pas pertama kali denger lagu dan lihat videonya air mata menetes gitu.

    Sedih kalo inget gagal sarjana. Sampai sekarang belum juga kerja tetap. Proyek part time 2 bulan udah berlalu gitu aja. Nganggur lagi deh sekarang. Namun, setiap hari masih bisa tidur di kasur empuk. Masih bisa makan enak walaupun nggak pakai daging atau makan di restoran. Setidaknya, saya masih bisa terus tersenyum dengan keadaan saya saat ini. Masih bisa terus menulis di blog (dibayar lagi). ^__^

    1. Yoga quwathh adalah imajinasi, wahai anak muda hahaha.

      Nah itu poin nya Yog, di balik kegagalan kita yang banyak ini ternyata masih banyak kenikmatan yang didapat, cuma ya kadang namanya manusia suka gak terima aja huhuhu. Tetep semangat Yog, moga rezekimu langcar jaya sentosa!😀

  11. Gue juga ngerasa ‘nyeeess’ di bagian yang sama pas lo nangis, Fas. Baru ngelarin 1 tahapan kehidupan aja prosesnya pake berdarah2 *lebay* Bahagia itu sebenernya mindset kan, cuma gak setiap saat kita bisa ngubah keadaan sedih jadi bahagia

  12. ah.. baru tahu lagiu ini disini. dan emang beneran baguss…🙂 enak didenger, videonya enak dilihat.. terimakasih mas adera (ikutan) terimakasih mbak fasya (biar akrab juga)..😀 salam kenal.

  13. Halooooo, kemana aja anak ini
    Baru liat lagi postingannya hahhahhaha

    #manggut2 ama kata2 yang dibold item
    Btw aku malah baru tau adera sumpah, ini aku yang katrok apa pegimana tuluuung hahhaha
    Coba klik dulu ah videonya

  14. yang bikin bahagia hari ini adalah ketika makan siang sama daging ayam.. hehe
    jarang banget makan siang sama daging ayam.. kalau sama ayamnya sering sih. haha

  15. Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Mas Adera sama kayak pak Ebiet, jago bikin lirik yang mengena.

    Jadi ngaca juga, selama ini masih sering kurang bersyukur dan bnyak ngeluh.

    Terus, apa yang bikin aku bahagia hari ini? Salah satunya, baca tulisan Fasya. Lainnya… Banyak!

    1. Ngena dan musiknya pun bagus ya buuu. Duh jadi malu, tulisanku bikin bahagia orang walau cuma berapa persen hehehe😛

      Ibuuu, kenapa aku gak bisa main ke blognya ya?😥

  16. hal kecil yang bikin bahagia hari ini, blogwalking seharian karena ga ada sesuatu yang harus dikerjain, sampe akhirnya ketemu blog ini. emang bahagia itu dimulai dari bersyukur, love your writing!

Leave a Reply

