Dan Lain Lain · Hari-Hari Fasya

Memulai 2017 dengan 30 Hari Bercerita

Hallo semuaaa!

Deuh udah akhir tahun ya, mau pura-pura bilang “gak kerasa ya udah mau 2017 aja” tapi pasti saya keliatan bohong. Lah yaiya, apaan yang gak kerasa, 365 hari x 24 jam, masa iya gak kerasa? Tidurnya kelamaan apa mimpinya keenakan? 😐

Ada lagi yang tiap awal bulan bilang “be nice yaa” padahal mah apaan, duit abis tanggal 10 aja langsung ngerasa sengsara sealam-dunya. Tauk ah.

Tulisan pembukanya termasuk nyinyir gak sih? He.

————————————————

Ehem, jadi gini nih, sekedar informasi bagi kaula muda yang saya yakin sebenernya gak muda-muda banget lah ya. Menuju Januari 2017 yang udah di depan mata ini, saya mau bilang kalau selama Januari besok saya akan ikutan event seru yaitu 30 hari bercerita di instagram.

Pada punya instagram? Atau malah ndak tau instagram? Yauda, itu sih urusanmu ya.

Event menulis ini dari akun instagram @30haribercerita yang denger-denger sih emang event tahunan. Tahun lalu, saya tahu info ini dari temen blog namanya Aga Ridwan, kebetulan dia share tentang #30haribercerita di postingan blog nya, dan dari sana saya follow instagram dia. Nah tahun ini, lagi-lagi saya tahu info nya dari Aga hehehe. Dia udah share duluan di instagram, dan setelah nanya-nanya ke dia – sebagai yang pernah berpartisipasi tahun lalu, akhirnyaaaaa… saya memutuskan untuk ikutan berpartisipasi di tahun ini!

Kalau ada yang nanya caranya gimana? Kalian boleh main-main ke instagram nya @30haribercerita dan disana dijelasin dengan cukup detail. Inti nya sih, kamu harus punya instagram dulu, terus selama 30 hari di bulan Januari 2017 kamu posting foto dan captionnya diisi dengan cerita mu apapun itu (cerpen, puisi, cerita sehari-hari, dll). Tambahin hastag harian biar peserta lain bisa baca juga tulisan kamu. Begitupun sebaliknya.

Untuk mengawali dan memberi tanda bahwa kita ikutan, kita cukup repost foto (kaya foto saya diatas) lalu tulis alasan berpartisipasi. Selesai. Gampang kan? Sebenernya repost foto ini, bisa jadi sebagai ajakan untuk teman-teman mu yang barangkali ada yang mau ikutan untuk menulis atau bercerita.

Pada tertarik ikutan juga gak? Atau malah ada yang mau baca tulisan saya selama Januari di instagram? Boleh di follow instagram @fasyaulia ya. Tapi buat yang mau aja, kalau gak mau ya gakpapa. Asal jangan kangen aja *ditoyor*

Saya belum tahu nih, selama Januari bakal update blog ini apa enggak. Duh abis gimana ya, suka pura-pura sibuk sih anaknya. HEHE.

Yauda ya, sekian informasi nya. Kalau mau pada ikutan, cepetan gih! Soalnya besok udah 1 Januari 2017 – yang artinya tulisan 30 hari bercerita sudah dimulai. Yeaaay!

Eh iya, selamat tahun baru 2017. Moga tahun depan, saya nikah (?) Aamiin-in lah euy. He.

59 thoughts on “Memulai 2017 dengan 30 Hari Bercerita

  1. Yaah… blog nya jangan dianaktirikan dong ka 😦 Nggak apa2 deh tulisannya pendek2 juga sebatas caption ig. Seenggaknya penggemar setiamu di sini yang non-ig bisa menikmati juga huhuhu

  2. Nainiiii gara-gara postingan di ig Kafasy ini, jadi kedoktrin untuk ikutan. Excited buat ngespam selama 30 hari di ig wkwk. Semangat 30 hari bercerita!

      1. AMIIIIIIIIINNNNNNNNN….
        emang maunya gitu sih fasy, eyke uda males buat jatuh cinta lagi apalagi patjaran-patjaran gituu, maunya langsung nikah ajah.
        Huwot, kenapa jadi curcol yak??? hehehe

  3. Semoga bertemu jodoh di 2017 yaa Fasyaa aamiin 😁

    Follow ig mu deh biar bisa bacain smua postingan selama sebulan dan blognya jangan dianak tirikan yaaa πŸ˜‰

    1. 30 hari mencari cinta. Oke itu mah judul pilem ya kang, jangan salfok haha.

      Ini gak kompetisi sih, event nulis biasa aja. Tapi triiims ya kang πŸ™‚

  4. Pembukaannya kok gitu, sih? Hayo, anak baik gak gitu. Wqwq.

    Gak bisa ikutan euy. Udah lama gak motret. Aku juga mau ngurang-ngurangin maen medsos. Banyak proyek yang gak kelar di 2016 huft. 😦

    Semoga lancar untuk 30 hari bercerita dan 1 harinya ke KUA seperti yang dibilang Renggo ya, Teh! Aamiin.

    1. (( hayo anak baik gak gitu )) Iya papah, maafin 😦

      Waaah medsos mempengaruhi aktivitas mu ya, yauda gakpapa gak ikutan juga, masih ada taun depan karena ini acara rutin hehehe. Btw, makasih doanya loooh hahaha aamiin

  5. Ada pertanyaan cukup nyinyir ga kan di paragraf awal, mau bilang nyinyiiiiiii #dibungkem fasya

    Hmmm ngakak pas bagian sealam dunya, kok kayak bahasa jawa ya, apa sunda ada juga

    Eh ini ada hadiahnya teuk? Aku klo di instagram ga ngerti mau nulis capsion apaan, sebenernya kurang pede mau cerita di ig wkwkwk, secara aku klo nulis capsion agak garing or maksa, trus kalo nulisnya panjang, ntar dikira nda ada kerjaan ga ya ama temenku yang bukan blogger wkwkkwkw

    1. Sunda juga kayanya ada deh mbanit hehehe.

      Ini ndak ada hadiahnya, event menulis tahunan ajaaa cuma medianya instagram. Ya mayanlah kaya challenge juga, tiap hari jadi mikirin mau nulis apa ya besoook hahaha. Ku aja bingung πŸ˜€

  6. Baru tau saya kalau ig juga bisa dipakai untuk bercerita XD biasanya kalau post foto di ig saya hanya menulis beberapa kata saja untuk mendeskripsikan foto yang ada.. mungkin nanti saya akan coba deh ya sepertinya seru juga πŸ™‚

  7. hallo salam kenal kak fasya.

    yah telat nih buat ikutan juga.
    karena baru tau dan masih malu-malu meong buat ikutan.
    jadilah kali ini aku ijin jalan-jalan dulu di blognya sambilinggalin jejak juga follow.

    salam.

    didi.

    1. Hallo, salam kenal juga ya Didi, nggg perempuan apa laki ya ini? Hehehe

      Jangan maluk2 padahal, kalau yang maluk2 suka berujung malu2in soalnya πŸ˜›

  8. hahaha.
    sejauh ini masih perempuan kak.
    belum ada niatan untuk berubah jadi yang lain, tapi kalo berubah jadi satria bajahitam RX mau.
    eh jangan deh tapi, soalnya pasti sibuk membasmi kejahatan, kasian unyu dirumah kalo mamanya jadi sosok pahlawan #lahjadikemanamana

    pokoknya mah aku keep mantengin dan jalan-jalan diblog kakak aja dululah tahun ini. πŸ˜€

    salam

  9. Jadi gimana kak 30 hari berceritanya?
    Lancar ya.. kak fasya rajin ya..
    aku udah 2 kali telat posting karena yagitu, sok sibuk. Hahahaa.

Leave a Reply

