Dan Lain Lain

Mainan Tumblr

HAAAH? TUMBLR? KEMANE AJA FASY BARU MAINAN ITU.

Gak kemana-mana, saya ada disini, dihatimu. Begini gaes (ceileh gaes), begini mentemen, sehubungan dengan diri saya yang suka nulis puisi-puisi yang antah berantah di blog ini. Dan ternyata jadinya gak rapi dan gak satu tema dengan tulisan lainnya, jadi saya bikin tumblr – yang dimana sebagai rumah baru buat puisi-puisi saya. Yeeeeee! *backsoundnya keprok*

Sebenernya sih tadinya gakmau dibikin rumah baru. Toh, blog ini pun berawal dari puisi-puisi receh yang apalah itu tanpa makna. Tapiii kalau terus-terusan diposting disini, pandangan mata saya jadi seliweran. Terlebih, sejujurnya saya jadi sulit posting karena terkadang puisinya pendek-pendek. Jadi, kalau mau posting ragu karena seiprit, disimpen di draft malah numpuk, di notes hp juga.

Nah, sebagai ibu yang baik hati pada anaknya, yowes jadinya saya bikinin rumah baru aja buat si puisi. Barangkali ada yang suka, mau baca pun jadi nyaman. Gak terdistraksi dengan hal-hal lainnya (seperti diblog ini). Silahkeun mampir ke nulispuisi.tumblr.com kalau berkenan. Di tumblr, saya cuma sekedar posting puisi aja, untuk keaktifan blog walking dan baca tulisan temen-temen tetep dari sini.

Eh, pada tau tumblr kan? Itu platform untuk ngeblog, sama aja kaya wordpress, blogspot, dan lainnya. Kalau masih ndak tahu, googling yak.

Tumblr_Logo.svg
Sumber

Sebagai pengganti kategori “nulis puisi” di blog ini, maka akan ada kategori baruuuuu! Yeeeeee! *backsound keprok lagi*. Kategori baru itu, ada kategori “cuma opini” dan kategori “tentang psikologi”. Ehem, kaya yang bener aja pake nambah kategori baru segala hahaha maap.

Kategori cuma opini, akan diisi dengan tulisan semacam tulisan sebelum ini – yang berjudul Menanggapi #makanmayit. Nah, kalau kategori tentang psikologi, akan diisi dengan tulisan santai dengan tema psikologi, semacam tulisan Enak-Gak-Enak Pacaran Sama Anak Psikologi (Part 1) atauuuu bisa jadi saya nulis hal lainnya yang agak serius dan gak cuma bercandaan kaya tulisan itu. Ngggg pokoknya gak akan nulis yang berat-berat lah ya, cukup dosa aja yang berat, hiks.

Ya Allah, sebagai orang yang konsisten namun dinamis, tolong bantu hamba untuk bisa menulis di kategori yang baru dengan baik. Tumbuhkan ide yang banyak serta mampukan hamba untuk menuangkannya dalam tulisan. Buat apa banyak ide tapi tak mampu ya? Gitu kan ya Allah? *ngomong dalem hati, kalian pura2 aja gak baca*

Nah, segitu aja tulisan yang sebenernya gak penting ini. Sekarang saya mau beberes isi blog dulu, beberapa puisi disini mau dipindahkan ke tumblr dan masuk ke folder laptop. Ada yang mau bantu? Bawain makanan aja kerumah ya. Insya Allah gak nolak.

Nb : Kalau ada yang udah main ke nulispuisi.tumblr.com, gimana-gimana, pada suka gak? Lebih rapi dan enak dibaca gak? Apa lebih enak nikah?

39 thoughts on “Mainan Tumblr

  1. Lebih enak nikah laaah hahaha heem Fasya ada2 aja deh pertanyaannya 😜

    aku punya tumblr dulu sekali udah lupa passwordnya juga… ga pernah main lagi.

    1. Ya ampuuuun udah lama gak main ke blog mba Egi, otw aaah!

      Eh, nikah lebih enak? Nanti aku tunggu ready dari Tuhan dulu deh, masih PO soalnya hahaha. Iyaya, orang2 kan numblr nya udah lamaaa pasti udah lupa password, akupun bikin karena puisi ku aja sih πŸ˜€

  2. Aamiin *berusaha ngaamiinin doanya* well, diksi yang kamu gunakan di postinganmu kali ini bener-bener ringan dan enak dibaca, apa lagi buat malem2 yang dingin kaya gini *jadi baper* okey, sukses terus iya dalam dunia bloggingnya πŸ™‚ jangan ragu buat ngikutin kata hati kamu.

  3. Mbak Sya mah gitu, apa-apa dimainin *Lah wkwkw

    Anyway, dulu pernah bikin tumblr dan postingnya dua kali. Ala-ala quote gitu. Tapi berhenti. Aku memang keren sekali.

  4. Blm pernah pake tumblr… tampilannya lbh unyu sih kayaknya. Dulu sempet ngira tumblr itu semacam tempat minum wkwkwkw. Tapi belum ada niatan buat mendua ke sana soalnya d blog ini aja susaaaah banget buat ngepost tulisan. Efek malas yg terus-terusan singgah.

    1. Eh iyaaa emang ada kok tempat minum yang namanya tumblr hahaha aku tau cuma ga paham kenapa namanya tumblr ><

      Jangan pindah ke tumblr lah, di wp ajaaa. Aku malah udah nyaman banget di wp hehehe.

  5. Heyyy nih punya ku olalalabe.tumblr.com bukan puisi cuman catatan perasaan yg kadang kalah so high sometimes get down. Selamat bermain Tumblr di dunianya manusiaa random ~

  6. Banyak nih mba tmn gue yg main tumblr, tp mayoritas perempuan. Jarang bgt ada cowo main tumblr, termasuk gue jg ga main tumblr. Bukan apa2, di wp aja bnyk skip nya wkwkwk. Tp cewe yg maun tumblr biasanya sih kece2. Hehe
    Btw selamat hari perempuan ya.

    1. Bener juga, jarang ya cowok yang main tumblr. Eh tapi ada sih temenku main tumblr dan tulisan2nya bagus2, aku pengagum tulisan2nya hahaha.

      Btw, aku terharu diucapin “selamat hari perempuan” walau cuma dikomen, walau sebenernya itu udah lewat. Tapi… aku seneng Do. Tingkyuuu!

  7. tumblerku sih penuh tulisan receh!!
    tapi emang menurutku memang feelnya beda ya antar ngeblog di tumblr sama blog di tempat lain.
    semoga kategori2 barunya bisa sering diisi ya Fasya :p

  8. Jujur aja, saya juga kalo nulis-nulis puisi emang paling sreg di Tumblr. Tapi lebih dalem lagi, nggak mau ngasih tau alamatnya. Kadang cuma buat bacaan aja. Sama aja kayak notes di hape, cuma bedanya ini online. Oh iya, bedanya lagi nggak ada catetan PR di sana. Notes udah penuh. :’)

    1. Nah akupun sama sih gitu, buat dokumentasi dan notes aja sebenernya. Tapi kenapa alamatnya dikasih tau kaya gini, supaya kalau di copas sama orang, terbantu sama orang lain (yang ngasih tau misalnya). Gitu hehehe.

  9. Yuhuu.. Ngerti kalau kadang tulisan yang mau dipost rada gak nyambung dengan yang biasanya. Jarang banget baca puisi ka Fasya, mampir aaahhh…

    Eh tapi di sono nggak bisa komen yak -,-

    1. Paham kan yaaaa kalau satu rumah (blog) terus di isinya berantakan, bawaannya ingin bebersih hahaha.

      Nah kebetulan karena disana gabisa dikomen, jadi lebih enak aku ngurusnya. Cuma posting2 aja πŸ˜€ (atau mungkin bisa? gatau juga sih, tapi buatku gak bisa pun sudah nyaman) πŸ˜›

  10. keren kak,semangat terus ya di tumblr,pengen coba sih.tapi masih newbie nunggu biar gedhe dulu,,,jangan lupa mampir di blog sederhana gue ya kak.kedatangannya di tunggu selalu muach,,,, # πŸ˜€

  11. Haii kak fasya. Aku belum pernah nikah, jadi belum bisa jawab enakan yang mana.
    Tapi tapi boleh juga sih kalau puisinya di pindahin ke tumblr, blognya jadi lebih rapih ya.

    Aku sebenernya juga mau rapihin blog tapi kok ya udah terlanjur gado gado jadi yaudah lah hahha

    Untuk tumblr aku sendiri suka sama mas gun itu. Kurniawan gunadi, yang nikah sama mbak apik. Dulu aku bikin tumblr karna suka baca baca tulisan dia.

    Yang aku suka dari tumblr itu manfaat repost2 nya itu. Kaya retweet di twitter.
    Paling enak abis baca baca puisi, aku repost2. Karna bagus.

    *Bentar mau main ke rumah kak fasya yang baru dulu

    1. Paan blog mu udah rapih koook. Kece kaya yang punya hihihi. Masgun kayanya pernah denger namanya, tapi belum pernah mampir tumblr nya, nanti deh ku liat.

      Aku suka tumblr karena apa yaaaa, sampe saat ini masih B aja kayanya wkwk. Duh ada yang mau main2 ke tumblr ku, jadi seneng 😝

Leave a Reply

