Bahas Musik

Ku Kira Kau Rumah

Brengsek emang.

Apa yang brengsek? Ini. Lagunya. Iya. Lagu. Lagunya enak.

Judulnya Ku Kira Kau Rumah, lagu dari Amigdala. Band yang tergolong baru dan masih hangat bagi yang suka menikmati band-band indie. Lagunya pun baru diperkenalkan beberapa bulan ini, saya tahu dari akun youtube indie lokal. Iya, akun youtube indie lokal cukup kenceng buat upload lagu indie. Terlebih, yang saya suka dari akun itu adalah mereka menuliskan sumber gambar! Iya, walau cuma sekedar gambar, tapi buat saya itu salah satu cara menghargai milik orang lain saat kamu menggunakannya. Trims, wahai para admin beserta jajarannya siapapun kalian.

Oke, bahas akun youtube nya sekian, maap jadi kesitu, hehe.

Pertama kali denger lagu Ku Kira Kau Rumah dari Amigdala ini, saya kira itu suara Rara Sekar (mantan vokalis Banda Neira). Soalnya emang mirip banget, kayanya mereka ngantrinya deketan deh pas Tuhan ngebagiin suara. Saya sempet didengerin berkali-kali lagu ini hanya untuk mastiin suaranya. Sambil dengerin lagunya, sambil bacain komentar yang masuk di youtube tersebut.

Ternyata?

Bukan.

Saya langsung cari tahu Amigdala, dan hanya menemukan soundcloud nya aja. Sampai akhirnya dari soundcloud tersebut, saya menemukan siapa orang dibalik Amigdala, siapa yang suaranya mirip Rara Sekar itu, dan cari instagramnya. Waktu itu, instagram Amigdala masih gak ada foto, follower cuma berapa biji, dan gak follow siapapun. Lah, saya mau follow aja males kan hahaha. Akhirnya baru kemarin saya follow instagramnya karena udah ada ratusan followers dan beberapa foto yang di upload.

Penasaran lagunya yang menurut saya brengsek itu gak? Nih dengerin duluuuu~

Brengsek disini karena saya anggap lagunya bagus banget (untuk saya, gak tau buat yang lain) dan pertama kali denger saya langsung suka. Terus liriknya kok kayanya saya banget. Brengsek kan? Hahaha gak deng, emang lagunya udah bagus aja.

Btw, nih liriknya…

Kau datang tak kala sinar senjaku telah redup
Dan pamit ketika purnamaku belum seutuhnya
Kau yang singgah tapi tak sungguh
Kau yang singgah tapi tak sungguh

Ku kira kau rumah
Nyatanya kau cuma aku sewa
Dari tubuh seorang perempuan
Yang memintamu untuk pulang

Kau bukan rumah
Kau bukan rumah
Kau bukan rumah
Kau bukan rumah

————————————

Gimana, suka gak? Tipe lagunya folk akustik dan santai tapi liriknya menyayat hati, bikin perih dan ingin bilang brengsek sama yang dikira “rumah” padahal “ngontrak” (lah begimana) hahaha. Amigdala ini band dari Bandung dan manusia-manusia kece dibalik Amigdala yaitu Andari Jamalina Pratami dan Isamaulana Elfasya – yang sepertinya mereka adalah pasangan kekasih. Maaf kalau salah, karena manusia emang tempat kesalahan shay.

Dan, Amigdala ini lagunya baru satu aja. Karena kalau dilihat dari soundcloud nya, lagu lainnya hanya cover dari lagu lain. Mereka ngecover lagu Banda Neira yang judulnya Sampai Jadi Debu, boleh lah didengerin, nih :

Eh, kalau ada gigs dari Amigdala, nonton bareng yuuuk! πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›

More info Amigdala :
Soundcloud : musikamigdala
Instagram : @musikamigdala

53 thoughts on “Ku Kira Kau Rumah

  1. Ciri khas musik indie: ngga cuma melodinya yang enak didenger tapi juga liriknya yang berbobot dan keren. Tapi sayang band2 dan musisi2 indie jarang di expose di layar kaca. Paling yang di expose band2 mainstream major label kaya nidji, noah dan ungu. Itu lagi itu lagi. Malah ngga sedikit band2 indie yang jauh lebih sukses dan keren kaya SID dan Payung Teduh ketimbang mereka yang mengekor pada major label dan ngga mempunyai idealisme.

    1. Jarang juga ada acara musik yang beneran acara musik di tv. Acara musik isinya game semua. Tapi buat band yg udah terkenal, mereka suka yg off air, secara bayarannya lebih gede dripada on air.

    2. Ada sih beberapa yang muncul di tv, biasanya masuk ke bagian berita perihal kreatifitas atau gak talk show, paling nyanyiin 1 lagu doang udahnya. Tapi, aku gak mau juga sih band2 indie keseringan masuk tv, gatau kenapa gak sreg aja hehehe.

  2. Untuk bisa denger lagu sampe hafal karakter vokalnya, kamu pasti cinta mati tuh ama tuh musik. Aku aja dengerin beberapa kali susah nemuin alur nadanya, mungkin kebanyakan denger lagu scream kali ya. Biasanya saya suka akustik yg range vokalnya agak tinggi, kya Big Bang yg If You (suka banget). Ed Sheeran (almost all song). Passenger yg Let Her Go. Banyak deh walo bukan indi dan Folk Accoustic.

    1. Hahaha gak cinta mati juga sih, cuma cukup aja suka sama Banda Neira jadi hafal suara vokalisnya. Makanya pas denger Amigdala, kirain sama soalnya mirip ngeeet.

      Waaaah lagu2 dengan vokal yang tinggi kaya gitu, pas dinyanyiin susah tuh. Etapi ya emang gabisa nyanyi sih, jadi nikmatin aja kali ya πŸ˜›

  3. Fasyaaaa… Kamu antri dimana waktu Tuhan ngebagiin jatah suara? Hahaha kocak banget deh Fasya *cubit* 😁 okay otw dengerin lagunya dulu yak πŸ˜„

  4. hahaha sempet agak mikir sih ketika suka ama lagu, bilang lagunya bagus tp ungkapannya brengsek πŸ˜€ tp sering ngalamin juga sih pas ada sesuatu yg awesome tp ungkapannya gt ahahaha
    btw blognya udah tak follow. ditunggu follbacknya ya kaka

      1. Urban gigs? Ohya? Aku follow ig urban gigs tapi kok gak tau ya haha. Aku taunya yang acara unpar di cikapundung riverspot itu, yang hari minggu.

  5. Lah ini bukan suara Ka Rara? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Gaya suara laki-laki dan musikalitasnya juga mirip Banda Neira. Wah, ketemu referensi pengganti nih, alhamdulillah. Btw Ka Fasya, terlalu banyak kata brengsek di sini wkwk. Saking sukanya pasti ya *ya iyalah, udah ditulis juga*

  6. Eh pernah liat nih, di ig apa di sini ya lupa. Klo ga salah audris yg mosting. Eh tau deh lupa, iya mba fasya, enak ini lagunya hehehe.. kmrn nyuruh gue bahas lagu lokal? Lah krn ini alesannya, ada blogger yg jauh lebih update dr gue soal musik lokal. Makanya gue memutuskan untuk menikmati aja lah hahaha. (Intinya sih lempar balik bola api) pokoknya ditunggu terus nih postingan beginian nih. Bahas musik lokal utamanya indiee.. aku fans setiamu mba wkwk

    1. Hahaha aku yang posting di IG Do πŸ™‹ tapi udah aku apus sik~

      Wadaaaw baiqlaaa kalau gitu, aku fans setia mu dalam tulisan musik2 diluaran sana yang tidak ku kenal hahaha πŸ‘Œ

      1. Sayang bgt mba diapus, padahal kece loh postingannya, kalian berdua sama kece postingannya. Jd saya suka samar hahaha…
        Iya mba kita berbagi tugas aja hihihi

  7. Yaaah, band-band indie belum pernah denger. Banda Neira biar kata udah bubar belum sempet juga. Efek Rumah Kaca baru denger sedikit aja. ERK termasuk indie, kan?

    Oh iya, kalau baca folks jadi inget Payung Teduh. Itu pun sama. Baru beberapa lagu aja yang didengar.

    1. Hahaha kamu pernah bilang gitu kok ditulisan ‘bahas musik” ku yang lain. Gakpapa Robby, kamu nikmatin aja lagu2 yang kamu suka 😊

      Btw, iya ERK indie. Payted masuk ke folks tapi ku sebel sama payted kenapa bertaun2 gada album baru hahaha

  8. Iya dong…ngedenger lagu ini jd inget Banda Neira…emang suka sama tipe musik indie yg kyk gini sih…Fasyaa kalau ada gigsnya kabarin aku yaa~

  9. Btw Kak, suranya familiar nda sih? Sama Banda Neira? Apa kupingku aja yang rindu setelah bubarnya mereka? ._.

    Dan ya, ini lagu yang jahat seubun-ubun. SAKIT LHO SAKIT. :((

  10. judulnya menggelitik banget ya .. catchy .. tapi elegant … biar pada penasaran dan klik lebih jauh … bagus juga taktiknya apalagi banyak banget grup indie . saling saingan pendengar .. ehh pemirsa kali ya πŸ™‚

      1. ada kok. dulu sih saya lihatnya. di youtube. cuma nebak sih. soalnya dulu belum pakai nama amigdala. tapi suaranya mirip.

      2. Aku kayanya tau cewe cowo yang cover lagu Rindu – dan udah lama, iya dulu. Tapi tampaknya bukan amigdala deh mereka hehehe

Leave a Reply

