Bahas Musik

Bandnya Fathia Izzati; Reality Club

Siape yang gak kenal Fathia Izzati? Oke sini ngejajar dulu. Dijelasin dulu seuprit ya, Fathia Izzati adalah yucubers – yang mengawali video-videonya dengan mengcover lagu. Lama kelamaan, Fathia bikin video lainnya yang dimana – didominasi dengan bahasa inggris. Ciri khas nya memang itu. Sekarang, bukan cuma jadi yucubers, tapi Fathia merambah eksistensinya dengan bandnya. Iya, band nya!

Reality Club, yang berisikan Mayo, Era Patigo, Fathia, Iqbal dan Faiz ini terbentuk pada 16 April 2016. Band ini diawali oleh Mayo dan Era, kemudian Mayo mengajak Fathia – dimana Fathia adalah juniornya pada saat itu. Merasa belum cukup orang, akhirnya Fathia mengajak Iqbal – kekasihnya, dan Faiz – kakaknya. Akhirnya, mereka berlima membentuk diri dengan nama band Reality Club.

reality-club
Sumber

Sejauh mata memandang, tampaknya Reality Club belum ngeluarin album, baru single-single aja yang di bagikan lewat akun soundcloud nya. Lengkap dengan liriknya. Ada empat lagu yang semua lagunya berbahasa inggris dan pertama kali saya denger, saya langsung suka. Suara Fathia yang renyah (wafer kali ah) dan musiknya yang enak walau kenceng tapi pelan (gimana sih), jadi gak kenceng banget tapi pelan banget juga engga. Bingung kan? Sama.

Saya sempet nyari genre musik dari Reality Club ini apa, (berhubung pengetahuan musik saya pas-pasan) tapi kemungkinan besar sepertinya bergenre indie rock. Entah bener apa enggak, tapi hal itu didasari karena Fathia dan Faiz suka dengan musik indie rock. Daaan, lagu-lagu di Reality Club katanya diciptakan oleh Faiz. Tapi kalau sekiranya salah, YA MOHON MAAP AJA NIH. HEHE.

Buat yang penasaran, gimana musiknya, saya share dua lagunya dibawah ini. Judulnya, Is It The Answer dan Fatal Attraction. Dua-duanya favorit saya! (tapi lagu lainnya juga enak sih) hahaha πŸ˜›

Buat saya, sebagai orang yang cepat suka tiap dengerin lagu indie yang akustikan, pas denger Reality Club ini malah dapet suasana baru gitu. Terlebih, memang gak terlalu kenceng tapi tetep bikin semangat dan mood jadi lebih oke. Pas lah pokoknya.

Semisalnya, eh semisalnya aja nih ya. Semisalnya, Fathia bukan yucubers seperti sekarang – tapi Mayo dan Era tetapΒ  menggandeng Fathia sebagai vokalis untuk band ini, kemungkinan besar band ini akan tetap disukai orang-orang. Entah itu karena suara Fathia, musiknya, liriknya atau apapun itu. Fathia terkenal duluan cuma sekedar bonus aja. Sedangkan dari kualitas musiknya, ya emang udah ketje. Gitu sih kata saya yang sok-sok mengamati – padahal gak juga.

Naaah, temen-temen yang udah sempet klik akun soundcloud diatas dan udah dengerin, gimanaaa? Suka juga gaaak? Terus sebelumnya udah tahu Fathia Izzati a.k.a kittendust atau sama sekali gak tahu? Tulis dong dikolom komeeeen~

More info Reality Club :
Soundcloud : realityclub
Instagram : @realityclub

30 thoughts on “Bandnya Fathia Izzati; Reality Club

  1. Pertama tau Fathia dari Agung Hapsah pas tahun lalu kayaknya. Dia pernah pengin kolabs sama Fathia. Terus gue penasaran, dia siapa coba. Dan ternyata, udah terkenal. Terus gue merasa kudet. πŸ˜„

    Iya, seharusnya mah terlepas dari dia udah terkenal duluan apa belum, menilai musiknya kudu objektif. Halah! πŸ˜€

  2. Aku.. baru tau yang namanya Fathia Izzati ahahaha #kudet

    Dan akhirnya jadinya jadi youtuban kemana-kemana, ternyata beberapa youtubers lokal kaya Fathia, Agung Hapsah ini oke juga ya

  3. Gue tahu ini pas awal-awal rame dia niruin berbagai aksen itu. Tahu sih kalo punya band. Baguus lagunya, tapi nggak begitu suka. Tapi seru buat piknik-piknik gitu ya. Hoehehehe. \:p/

  4. kalau indie bandung selalu kece nih.. Ada tuh playlist indie di yutub per musim dan bulan semacam indie summer, indie april yg mix lagu2 indie akoh suka banget..

    1. Ini band indie jekardah hehehe. Aku di yutub, suka liat indie lokal, dia punya playlist juga tapi aku tetep sukanya yang satuan.

      (( satuan )) dikata beli barang wkkk

  5. ya Allah kenapa aku bisa sekudet ini, Syaaaaaa 😦
    Aku ndak tau siapa itu Fathia sebelumnya. Tp berkat baca tulisan kamu ini, aku akhirnya jadi tau.

    Btw lagu fatal attractionnya enak didenger loh

    1. Alhamdulillah ya jadi tau hahaha πŸ˜› iya enaaak, akupun pertama kali denger yang fatal attracation, terus nagih ke yang lain deh hehehe

Leave a Reply

