Keluar Bandung

JOGJA : Art Jog 2017

“Fasya, aku mau banget ke Art Jog!” – Anggietta.
“Febri, aku nanti mau ke Art Jog, mau ikut?” – Fasya.
“Mbaaa! Kalau Mba Fasy kesana, aku kesana juga, biar nanti aku ada yang fotoin” – Febri.

Febri kampret.

Saya dan Anggiet sampai Jogja jam 15.30, check in hotel jam 16.00, dan jam 17.00 langsung berangkat ke Jogja National Museum untuk dateng ke event Art Jog – yang ke 10. Wow! Udah ke 10 aja, ke 1 – 9 nya apa kabar? Bisa langsung klik disini barangkali mau tau.

Gak cuma bertiga, tapi kita ke Art Jog bareng Firman, Didik, Michael, dan temennya Didik – yang siapa namanya? Kok kita gak sempet kenalan? Didik gak ngenalin ya? Yaudah gakpapa πŸ˜›

Art Jog tahun ini digelar dari 19 Mei – 19 Juni, dengan tiket masuk 50K. Kalau tulisan ini sedang dibaca teman-teman, itu artinya Art Jog 2017 sudah berakhir. Sisanya hanya kenangan dan harapan #ashek. Diambil dari website resmi mereka, tahun ini Art Jog mengedepankan tema “Changing Perspective”. Istilah ini bias dimaknai lebih dalam, tidak sekadar “pindah kamar”, berpindah dari kamar lama ke kamar yang baru, tapi sebagai “perubahan paradigma”. Paradigma adalah kesepakatan pandangan yang kemudian dianut secara bersama- sama oleh lingkungan atau kalangan tertentu. Mengubah paradigma adalah membuat lompatan cara berpikir.

Moment pertama kali ke Art Jog adalah seruuu! Saya bukan orang seni, ngerti juga engga, tapi dengan dateng ke Art Jog saya turut mengapresiasi karya-karya dari seniman ini. Terlebih, deskripsi yang tertulis di dekat karyanya bikin saya senang. Suka aja gitu sama kata-kata dan penjelasannya. Penuh makna.

Sengaja saya jepret beberapa deskripsi, supaya setidaknya teman-teman yang baca ini bisa turut melihat dan membacanya. Tinggal klik foto kalau mau diperbesar ya.

Kalau teman-teman baca deskripsinya, dari beberapa foto diatas pasti nemuin yang seru. Ada perihal konsumerisme, dimana kita berperilaku demikian – terlebih jika brand tersebut cukup ternama. Dipikir-pikir, iya juga sih.

Lalu dibawah sini, ada perihal hypertext, dimana kehidupan kita tak terhitung berapa banyak teks yang terekam dalam ingatan dari bangun tidur – sampai tidur lagi. Dipikir-pikir, iya juga sih.

Iya-iya aja terus, wkk.

Emang gitu kali ya kalau baca deskripsi pas mampir ke Art Jog, ditambah ilustrasi dari karya yang mendukung supaya kita lebih mengerti. Tapi, kalau cuma menikmati tapi gak foto-foto hmmm rasanya kurang lengkap! πŸ˜›

Selain foto-foto diatas, ada foto lainnya dibawah sini. Barangkali ada wajah-wajah yang kalian kenal, tolong abaikan. Atau, barangkali ada pose-pose menyebalkan yang terlihat, tolong pura-pura gak tahu. HAHA.

Gimana, tertarik untuk ke Art Jog gak? Tenang aja, event tahunan ini sudah menyiapkan tanggal untuk tahun depan! Katanya sih diperkirakan akan hadir di Jogja National Museum (lagi) pada tanggal 4 Mei 2018. Pantengin aja beberapa media resmi dari Art Jog dibawah ini biar gak ketinggalan info :

Website : www.artjog.co.id
Instagram : @artjog.id
Twitter : @artjog

Btw, ada yang pernah ke Art Jog juga? Atau kemarin sempet kesini tapi kita gak temu? Ceritain di kolom komen dong! Dan, semoga tahun depan saya bisa mengunjungi Jogja lagi dan mampir ke Art Jog ke 11 di tahun 2018. YAY!

NB : Panitia Art Jog nya ramah-ramah banget, daebak!

Advertisements

60 thoughts on “JOGJA : Art Jog 2017

  1. Oh, ini toh acara yang kemarinan nongol di IG. Baru tahu ini udah acara yang kesepuluh. Ke mana aja yak gue ketinggalan? πŸ™‚

    Wih, Firman ikut juga. Btw, si Febri kok gitu, sih? Fotonya ala-ala kecewek-cewekan. XD

  2. Belum pernah sama sekali, tapi lumayan bisa kegambar sedikit di kepala gimana indahnya acara ini. Berbicnang bersama seniman sungguh nikmat. thanks for share!

    1. Mas Latif mesti kesiniii. Panitianya ada di setiap tempat dan kalau ditanya tentang karya siap sedia menjawab. Sesekali juga ada seniman yang dateng kok, kita bisa turut diskusi, ada jadwal2nya gitu kapan senimannya bakal mampir. Nanti taun depan cek aja IG atau website nya maas πŸ˜€

  3. Kak Fasya yang baik dan terhormat. Percaya sama saya, apabila dirimu menggeledah galeri di kameramu lebih teliti lagi, maka kamu akan menemukan beberapa gaya fotoku yang lebih normal. Tapi…. KENAPA MALA FOTOKU YANG BEGITU YANG KAMU TAMPILKAN 😦

    Hahaha nais deh ah tapi. Aku nggak bisa berkomentar apa-apa. 10 buat kamu. kembangkan bakat dan prioritasmu terhadapku.

    Terimakasih.

    Babay~

    1. Haha, mau komen scroll malah nemu ini. Gimana ya feb? Kalo kamu pengen pandangan org lain ke kamu berubah kayaknya kamu mesti beruban dulu. Inget ya beruban. Soalnya kalo udah berumur pasti bakal tua diri. πŸ”«πŸ”«πŸ”«πŸ˜†

      1. Ini bang umami sepertinya menumpukkan dosa terlebih dahulu sebelum kita maaf-maafan ya. Mana ini dilapak orang wkwkwk KAK FASYA, NUMPANG IJIN YAK YAK YAK

    2. Satu2nya foto yang Febri berwajah normal adalah pas aku mo balik, terus depan hotel aku ajak selfie. UDAH CUMA ONOH. Sisanya ya gitu deh~

      TERIMAKASIH JUGA SUDAH MENYEMPATKAN MAMPIR KOMEN DISINI. BIASANYA KAN ENGGA HAHAHAHAHAHAHAHA BLOGER SIBUK YA GIMANA DONG YA πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›

  4. Sukaa banget sama foto-fotonyaa 😍😍 kemaren2 udah ada plan mau liburan ke jogja trus ke sini, tapi ternyata ada acara lain dan ke jogjanya diundur. Eh pas nyampe jogja eventnya beres:(( semoga taun depan bisa dateng ke sini😁😁
    Thanks for sharing btw ❀❀

    1. Ya ampon Aliando kemana aja gak pernah komen di blog Prilly? Sibuk shooting ya?

      Hooh disini bagus wahai Aliando, kesinilah taun depan biar refreshing sedikit yak wkkk

  5. wow… ke jogja…
    laen kali ke Banyumas dong sya…
    pokoknya nggak usah sewa hotel… tidur ajah di garasi rumahku…adem, ayem, tentrem…
    mbuehehheee….
    Aku malah nggak tau ada acara kek gituan..Kalau tahu, aku pasti tiduran saja di rumah.. bokek soalnya kalo tgl segitu…buehehheee…
    Oh ya, mohon maap lahir batin yah sya..gue banyak utang ama elu… xixixixixi

    1. (( TIDUR DIGARASI RUMAH )) baik sekali ih mas, tengs loooh tawarannya.

      Maap lahir batin juga yaaak mas. UTANG APA? DUIT SEMILYAR ITUH? Ah santailah~ wkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s