Obrolin Monthly Challenge

Obrolin : September Ceria (Nonton ERK, Ganti Blog, One Day Trip)

Obrolin Monthly Challenge kali ini punya tema “September Ceria” – yang mau ikutan silahkan ya. Infonya disini.Β Saya nulisnya telat sih, karena sisa September tinggal beberapa hari lagi, tapi ndapapa, saya tetep mau nulis supaya konsisten setiap bulan nulis challenge dari Obrolin. Ea. Btw, kenapa ya karena sebuah lagu, September jadi dikategorikan sebagai bulan ceria. Mungkin sama kaya Februari kali ya yang dikategorikan sebagai bulan cinta.

Oh sorry, buat saya semua bulan selalu ceria, selalu penuh cinta. Ashek.

Dan beberapa hal yang paling menceriakan dari hal-hal ceria lainnya dibulan September adalah…

1. Nonton Efek Rumah Kaca

Awal bulan September, saya nonton #konsersepenggalrindu dari Efek Rumah Kaca (ERK) – yang tiketnya dua hari doang anjer langsung sold out. Untungnya sempet beli online, kalau enggak pasti menyesal karena ini adalah konser sebelum Cholil balik lagi ke US. Senengnya lagi, Bandung menjadi kota terakhir yang dipilih setelah mereka konser di beberapa kota.

Kepulangan (sementara) mas Cholil ke indo ini diabadikan dengan manggungnya ERK di beberapa kota karena undangan acara dan mereka mengadakan konser di beberapa kota. Seperti, #tibatibakonsermlg di Kota Malang, #semarangbisadikonserkan di Kota Semarang, #tibatibasuddenlykonseragain di Jakarta, lalu tibalah #konsersepenggalrindu yang diadain di Kota Bandung.

Venue konser yang outdoor dan duduk bikin saya seneng sih, pasalnya selain gak pegel, suasana outdoor saat konser tuh lebih seru gimana gitu hehehe. Syukurnya lagi, Tuhan dan semesta mendukung dengan cuaca yang super bagus, cerah, angin Bandung sepoi, dingin, adem, ditambah bulan yang ikutan terang, daaan sedikit city light yang terlihat dari tempat duduk. Aduh. Sukak!

cats

2. Ganti Nama Blog

Bulan September ini… blog fasyaandfriends.com sudah almarhum wahai teman-teman. Mohon doanya supaya dia tenang di alamnya. Walau dia sudah tidak ada, sekarang sudah ada penggantinya, yaitu jalanhorebandung.com YEAY!

Blog fasyaandfriends.com yang saya bikin Desember 2015 – sebenarnya tidak mengalami hal apapun, hanya sekedar mengganti nama saja. Isi blognya masih sama, yaitu perihal saya dan teman-teman yang kalau abis jalan di Bandung terus diabadikan lewat tulisan blog. Se-sederhana itu. Kontributornya pun masih sama sejak Desember 2015, ada Ardizza dan Anggietta yang selalu berbaik hati membantu dan memberikan ide bahkan meluangkan waktunya buat blog tetangga ini.

(( blog tetangga )) HAHAHA.

Saya suka menyebut blog tetangga karena memang rumahnya beda sama rumah (blog) saya, jadi saya sebut aja begitu.

Kenapa diganti nama Fasy? Hmm banyak hal sih, tapi salah satunya supaya lebih mudah dimengerti aja. Karena nama sebelumnya butuh penjelasan panjang ke orang-orang. Sedangkan dengan nama yang baru ini, tanpa dijelasin mungkin orang-orang udah ngerti itu blog / akun apa. Begitu.

Anyway, selain mengganti nama blog, tentu saja sekaligus mengganti nama instagram @fasyaandfriends menjadi @jalanhorebdg. Silahkan follow – kalau mau.

page

3. One Day Trip – Bandung Selatan (Ciwidey)

Di salah satu hari di bulan September, saya dengan lima manusia ajaib pergi ke Bandung Selatan – dimana hawa-hawa “kota” Bandung sengaja ditinggalkan beberapa saat. Ciwidey! Tempat yang kita tuju di hari itu. Dari situ patenggang yang anginnya ngegelebug alias dingin, pitisi resto yang super penuh tapi ternyata makanannya cukup murah dan enak, lihat hamparan kebun teh yang bikin seger mata, dan gak lupa main-main sama rusa sambil foto-foto. Semuanya dilakuin seharian!

Hooh seharian, kita berangkat jam 6 pagi dan sampai rumah masing-masing jam 11 malam. Sebenernya edisi jalan-jalannya gak selama itu, tapi karena mampir kesana kemari jadinya jam 11 baru sampai rumah.

One day trip edisi Ciwidey super nyenengin, cuaca juga oke banget karena gak hujan dan gak panas, terlebih lagi jalanan gak terlalu macet. Tapi yang lebih penting sih, karena kemarin jalannya bisa full team! (walau katanya ada salah satu temen mereka yang bete karena gak diajak wkwk). OKEH NANTI DIAJAK!

pages

——————————–

Tiga hal diatas tentu bikin September saya ceria dan menyenangkan, ya walaupun di bulan-bulan lain hari-hari saya tetep ceria sih ya hahaha. Tapi, dengan selesainya tulisan ini saya mau bilang makasih karena Tuhan masih ngasih saya hal-hal seru, hal-hal baik, dan teman-teman yang nyenengin.

Mas Cholil dkk, panitia konser, MC konser super kocak Gilang Gombloh, supir gocar, Anggieta, Ardizza, Uda Irfan, Beben, Malda, Arief, Trias, matahari, awan, langit, oksigen, dan oh iya teman-teman nonton konser, Farah, Ganjar, Eki, Wildan, temennya Wildan, terima kasih karena jadi bagian dimana bulan September saya menyenangkan. Buat semesta yang mendukung, hujan dan petrichor yang numpang lewat, terima kasih juga. Pasti Tuhan yang kirim kalian ya biar hari-hari saya seru? Uh terharu.

Kalian gimana, Septembernya ceria juga gaaak? Tulis dong dikolom komen!

19 thoughts on “Obrolin : September Ceria (Nonton ERK, Ganti Blog, One Day Trip)

  1. Fasyaa…
    gimana kabarnya sehat?
    uda lama yah aing gak Nonggo di indang. Kamu tau nonggo? Nonggo is main ke rumah tetangga dan biasanya diisi dengan kegiatan nggosipin tetangga sebelah. wkkk
    Subhanallah, informatif bener dan komen ane ini…
    bhaydewey, ceria bener september mu… jalan-jalannya masih istiqomah. duh seneng pastinya. aku gak pernah ke ciwidey, tapi uda nyicipin kopi lokalnya. Enak lohh.. asem-asem gimana gitu. #adayangnanya?

    1. EONNIEEEE! Aku sehat tapi sesungguhnya aku gak ceria2 amat seperti tulisan ini hahaha, ya amlop makasih ya informasinya, seneng deh jadi tau apa itu nonggo wkwkwk. Dah lama gak mampir blog muuu, ada tulisan barukah, nanti mo mampir ah. Aku berasa udah lama gak ngunjungin blog orang2 soalnya kalau komen suka keenakan hahaha.

      Eh maap nih maap, napa belum ke Ciwidey tapi dah nyobain kopinya? Siapa yang kirim? Pertanyaan posesif dalam pertemanan.

      1. manusia memang suka pecintraan. gak ceria dibilangnya ceria…. hehehehe
        terima kasih kembali, aku juga seneng berbagi informasi yang sebenarnya gak berguna-berguna amat itu.
        alhamdulillah setelah seribu tahun lamanya, ada postingan baru diblogku itu. Ini juga mau posting yg baru lagi. tumben yah?? hahahaha

        kan di warung-warung kopi banyak yang jual cyynn… jadi mesi ai belum pernah ke ciwidey, tapi uda pernah nyobain kopinya dulu dong.. kweren kan??

  2. Whoaaa~ selamat ya blog tetangga-nya sudah ganti nama. Aku udah ketemu dua dari 3 kontributornya, ihihi. πŸ˜‰ semoga makin sakses ya Sya dengan nama yang baru.

    Btw Ciwidey enakeuuun ya, sejuk! Sayang kemarin aku ga bisa mampir ke Ranca Upas-nya, padahal kan bisa foto ala ala Raisa *cita-cita yang receh sekali* LOL.

    1. Ataaa nanti kapan2 ketemu Anggiet yaaak hihihi, Makasih ya Ata sayang aamiin ❀

      Btw waktu Raisa ke Rancaupas pake sepatu boots karena gi musim hujan jadi becek gak ada owjek, kamu kalau kesana pas kemarau aja eaaa hahaha. Lebih seru main sama rusa di hamparan rumput dan tanah yang kering nan luas~

  3. Jadi LO ga bikin September ceria nih ca? wkwkw duh akika keder banget nih pengen bisa konsisten buat nulis blog juga. Semoga dengan membaca blog2 nya fasya aku bisa ikut semangat buat nulis wkwkw

    1. OMAYGAD! LO Lookats bikin ceria jugaaak, nanti aku ceritakan secara terpisah sekalian edisi kopdar sama Teh Ira hahaha. Kamu tulis juga dong biar fotokuh terpampang nyata di blog mu *aelah* hahaha

    1. Semuanya duduk, kaya stadion gitu loh jadi bagian depan tetep duduk. Tapi ya udah banyak juga kok konser yang venue nya duduk2, kaya kemarin folk music festival di Malang, orang2 nontonnya duduk di rumput, asik bangeeeet~ aku aja yang liat sirik *lah* hahahaha

  4. Dari dulu pengen nonton ERK langsung belum kesampean. Mudah-mudahan akan ada masanya.

    September kemarin banyak pusingnya sya. Kerjaan kantor memeras otak dan gak ada kegiatan jalan-jalan. Dan melihat postingan ini makin bikin pengen ke mana gitu. Oh, lyfe~

    1. Nanti nonton kalau Cholil dah balik ke indooo hahaha. Tapi kerjaannya menghasilkan yang keren, sekarang games nya trending di playstore kan? Asheeek.

      Seneng deh dikomen Tata, mau baca tulisan2 kamu juga ah. Dah lama gak mampiiir

    1. Ya ampuuuun ini komen udah lama tapi baru aku bales, maap sibuk kang hahaha πŸ˜› walaupun yang diceritain ceria, tetep ada mellow nya kang, cuma itu mah rahasia wkwk

  5. aku datang lagi nyisanak….

    argh….
    melalui kekuatan datang bulanku, aku tahu… bahwa DESEMBER lebih bisa menceriakan dirimu daripada si September…

    Percayalah …
    percayalah…

    Cling!

Leave a Reply

