Cuma Opini · Obrolin Monthly Challenge

Manfaat Ngeblog versi Fasya

Hari ini kerjaan lagi super santai, like a boss, padahal…MANA ADA BOS SANTAI-SANTAI WOY ELAH SUKA NGARANG AJA. Lalu kemudian, pas lagi blogwalking, saya menemukan kalimat: “Apa manfaat terbesar ngeblog yang sudah dirasakan?” Napa ih kepo. Dalem hati. Tapi padahal diem-diem, dijawab juga lewat tulisan. Wkwk simak nih ya manfaat ngeblog versi Fasya – yaiya… Continue reading Manfaat Ngeblog versi Fasya

Cuma Opini · Obrolin Monthly Challenge

Obrolin : Pahlawan (Stranger)

Tema yang dikasih dari team Obrolin di bulan November adalah tentang pahlawan, daaan semoga saya belum terlambat menulisnya hahaha karena ketika ini diposting, itu artinya H-1 menuju bulan Desember 馃槢 Oke maafkan. Pahlawan punya definisi KBBI yaitu聽orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani. Gile. Berat. Tapi menurut… Continue reading Obrolin : Pahlawan (Stranger)

Cuma Opini

#MemesonaItu

Pesona/pe路so路na/ n daya tarik; daya pikat Memesona/me路me路so路na/ v sangat menarik perhatian; mengagumkan ———————————– Pesona Belum Tentu Memesona Kalau dilihat dari arti di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), menurut pandangan saya, berarti pesona dan memesona punya pemahaman yang beda. Pesona belum tentu memesona. Kenapa? Karena pesona hanyalah daya tarik dari diri kita sendiri, apa yang kita… Continue reading #MemesonaItu

Cuma Opini

Presiden dan Youtube

“Presiden ngapain聽 sih ngevlog?” “Aelah itu anaknya juga ngapain sih bikin video alay amat” “Kasian ya Jokowi gak punya kerjaan lain” “Bodo amat ye, kambing Jokowi ngelahirin terus divlog segala” Itu adalah beberapa reaksi negatif perihal Pak Jokowi yang sekarang sudah memasuki dunia youtube – begitupun dengan Kaesang, anak keduanya Pak Jokowi yang sudah lebih… Continue reading Presiden dan Youtube